Digital Labs 2020

 

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh… Hai! Aku Dzihni Sakina Putri dari kelas 8E ingin menceritakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa kemarin.

Pada hari Selasa, 29 September 2020, Labschool mengadakan kegiatan Dialog Interaktif dan Digital Labs untuk siswa kelas 7, 8 dan 9, dengan susunan acara : 6.45 hingga 07.00 registrasi, 07.00 hingga 07.10 pengondisian para murid, lalu sambutan oleh bapak kepala sekolah yaitu bapak Asdi Wiharto, sambutan dari POMG Labschool dan sambutan dari ketua BPS yaitu bapak Ahmad Sofyan Hanif. Setelah itu, dimulailah acara Dialog Interaktif dan ceramah umum, serta disambung dengan acara Digital Labs di siangnya.

Sumber : klik disini

Acara dimulai di pagi hari tepatnya pada pukul 07.00 hingga pukul 09.30 diadakan kegiatan Dialog interaktif dan ceramah umum, dengan narasumbernya yaitu kak Zahrina Amelia, kak Firman Ramdhani dan kak Faraas Afiefah yang memberi materi mengenai social Media. Sementara pada pukul 10.00 hinggal pukul 12.00 diadakan kegiatan Digital Labs bersama narasumber pertama yaitu kak Ninin musa yang tak lain merupakan seorang produser yang memberi materi tentang perfilman, dan juga narasumber kedua, yaitu kak Deswara Aulia yang memberi materi mengenai seni dalam bersocial media.

Kegiatan diawali dengan acara Dialog interaktif dan ceramah umum. Kelas 7 bersama narasumber kak Zahrina Amelia, kelas 8 dengan narasumber kak Firman Ramdhani, dan kelas 9 dengan kak Faraas Afiefah. Acara tersebut sangat menarik karena kita mendapatkan ilmu baru mengenai media social yang saat masa pandemic kini pastinya sangat dibutuhkan, mulai dari apa yang dapat digunakan oleh para pengguna, hingga yang berdampak negative bagi para pengguna. Yang makin membuat acara ini menjadi menarik ialah, kak Firman juga memberikan sesi dimana para siswa bisa berpendapat mengenai media social, seperti : Apa jadinya jika kita tidak menggunakan media social selama seminggu, apa yang dirasakan ketika kita menggunakan media social, hingga apa yang akan orang tua katakan jika mereka membaca history media social kita, benar-benar sangat seru!!




Setelah kegiatan Dialog Interaktif dan ceramah umum berakhir, siswa-siswi pun dipersilahkan untuk beristirahat selama 30 menit lalu disusul dengan kegiatan Digital Labs pada siang harinya. Yang menarik, pada kegiatan Digital Labs, 7 pertanyaan terbaik akan diberikan hadiah berupa saldo OVO atau Gopay sebesar 100 ribu Rupiah!!

Di Digital Labs kelas 7 oleh kak Cleivo yang membahas mengenai bagaimana cara koding, kelas 8 dengan kak Ninin Musa yang membahas mengenai dunia perfilman dan juga kak Deswara Aulia yang memberi materi mengenai seni dalam beriklan di sosial media, dan untuk kelas 9 oleh kak Farid Mufid mengenai social media.

Di Digital Labs kelas 8, kak Ninin Musa memberi materi tentang perfilman, seperti apa saja film-film yang pernah beliau buat, pengalaman-pengalaman saat bekerja di dunia perfilman, hingga Tips and Trick agar kita bisa berkarya di dunia perfilman. Materinya benar-benar sangat berguna bagi para siswa dan sangat memotivasi para siswa untuk berkarya dengan berupa membuat film.

Selanjutnya di sesi kedua di acara Digital Labs, bersama kak Deswara Aulia, siswa kelas 8 diberi materi mengenai seni dalam beriklan di media social. Kak Adez memberikan materi yang tidak kalah serunya dari pemateri yang sebelumnya. Kak Adez juga memberi cara-cara agar saat kita membuat video hasilnya pun sangat bagus dan memuaskan, seperti cara penggunaan CGI, sound effect dan cara-cara perfilman lainnya.

 


 

 


Komentar

  1. terima kasih sudah mengerjakan tugasnya dengan sangat baik, nilainya 100

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi Bab 2 Informatika

Kegitan Maulid Nabi serta acara Loketa Bulba